Sunday, May 14, 2017

Virus WannaCry Mengincar Komputer Kamu

Virus WannaCry Mengincar Komputer Kamu - Sebelumnya, sebuah kampanye ransomware besar-besaran menyerang sistem komputer dari ratusan perusahaan swasta dan organisasi publik di seluruh dunia - yang diyakini sebagai kampanye pengiriman uang tebusan paling besar sampai saat ini.

Ransomware yang dimaksud telah diidentifikasi sebagai varian dari ransomware yang dikenal sebagai WannaCry (juga dikenal sebagai 'Wana Decrypt0r,' 'WannaCryptor' atau 'WCRY'). Seperti varian ransomware jahat lainnya, WannaCry juga memblokir akses ke komputer atau file-filenya dan menuntut uang untuk membukanya.

Virus WannaCry Mengincar Komputer Kamu

Virus WannaCry Mengincar Komputer Kamu

Setelah terinfeksi dengan ransomware WannaCry, korban diminta membayar hingga $ 300 untuk menghapus infeksi dari PC mereka; Jika tidak, PC mereka tidak dapat digunakan, dan file mereka tetap terkunci.

Dalam berita lainnya, para periset juga menemukan sebuah kampanye email jahat yang sangat besar yang menyebarkan uang tebusan Jaff dengan tarif 5 juta email per jam dan memukul komputer di seluruh dunia.

Ransomware menggunakan eksploitasi NSA untuk Menyebar dengan cepat, yang menarik dari ransomware ini adalah bahwa penyerang WannaCry memanfaatkan eksploitasi Windows yang dipanen dari NSA yang disebut EternalBlue, yang dibuang oleh kelompok peretas Shadow Brokers lebih dari sebulan yang lalu.

Microsoft merilis sebuah patch untuk kerentanan pada bulan Maret (MS17-010), namun banyak pengguna dan organisasi yang tidak menambal sistem mereka terbuka terhadap serangan. Eksploitasi memiliki kemampuan untuk menembus ke dalam mesin yang menjalankan versi Windows XP yang tidak dipasangkan sampai 2008 R2 dengan memanfaatkan kekurangan di Microsoft Windows SMB Server. Inilah sebabnya mengapa kampanye WannaCry menyebar dengan kecepatan yang menakjubkan.

Begitu satu komputer di organisasi Anda terkena ransomware WannaCry, worm tersebut mencari komputer rentan lainnya dan menginfeksi mereka juga. Microsoft mengatakan bahwa "Worm berfungsi untuk menginfeksi mesin Windows yang tidak terpakai di jaringan lokal. Pada saat yang sama, ia juga melakukan pemindaian besar-besaran pada alamat IP Internet untuk menemukan dan menginfeksi komputer rentan lainnya. Kegiatan ini menghasilkan lalu lintas SMB yang besar dari host yang terinfeksi".

Virus WannaCry Menyebar di Seluruh Dunia

Hanya dalam beberapa jam, ransomware tersebut menargetkan lebih dari 45.000 komputer di 74 negara, termasuk Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Turki, Italia, Filipina dan Vietnam, dan jumlahnya masih terus bertambah, menurut Kaspersky Labs. Virus WannaCry Mengincar Komputer kamu jika kamu tidak benar-benar teliti.

Menurut sebuah laporan, serangan ransomware tersebut telah mematikan kerja di 16 rumah sakit di Inggris setelah dokter diblokir untuk mengakses file pasien. Laporan lain mengatakan, 85% komputer di perusahaan telekomunikasi Spanyol, Telefonica, telah terinfeksi malware ini.

Seorang peneliti keamanan independen lainnya, MalwareTech, melaporkan bahwa sejumlah besar organisasi A.S. (setidaknya 1.600) telah dilanda WannaCry, dibandingkan dengan 11.200 di Rusia dan 6.500 di China.
Virus WannaCry Menyebar di Seluruh Dunia

Screenshot dari ransomware WannaCry dengan berbagai negara, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Italia, juga dibagikan secara online oleh berbagai pengguna dan pakar di Twitter. Dompet Bitcoin nampaknya terkait dengan WannaCry yang kabarnya mulai mengisi dengan uang tunai.

Organisasi tanggap darurat komputer Spanyol (CCN-CERT) bahkan mengeluarkan peringatan yang memperingatkan pengguna akan "serangan ransomware" dari WannaCry, dengan mengatakan (versi terjemahan): "The ransomware, versi WannaCry, menginfeksi mesin dengan mengenkripsi semua file-nya dan, dengan menggunakan kerentanan eksekusi perintah jarak jauh melalui SMB, didistribusikan ke mesin Windows lain di jaringan yang sama."

Apa Saja Bahaya Dari Virus Wanna Cry Ini ?

Virus ini akan menginfeksi komputer kamu dengan sangat cepat sedangkan cara yang ditawarkan oleh pembuat virus ini adalah dengan membayar uang dengan nominal yang cukup besar, virus ransomware, locky file, ransomware virus removal, virus ransom, how to make ransomware, locky decryptor.

Virus Wanna Cry Mengincar Komputer Kamu utamanya memlalui email jadi kamu harus hati-hati dalam membuka email terutama jika ada link ataupun attachment yang tidak jelas sebaiknya di delete atau hapus saja.

Virus WannaCry Mengincar Komputer Kamu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DeTutorial

0 comments:

Post a Comment